Universitas Indonesia (UI) meraih enam penghargaan pada ajang kompetisi The 8th Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2023. Dilaksanakan di Denpasar, Bali, pada 15–17 Maret 2023, UI berhasil membawa pulang penghargaan dari sejumlah kategori, antara lain kategori Kanal Digital, Laporan Tahunan, Owned Media, dan Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online.
Penghargaan yang berhasil ditorehkan UI terdiri dari, gold winner dan silver winner untuk Sub Kategori Website, silver winner pada Sub Kategori Annual Report, gold winner pada Sub Kategori E-Magazine “UI MAGZ Edisi XIX 2022: Kontribusi UI dalam Presidensi G20”, dan gold winner Sub Kategori Media Cetak “UI Magz Edisi XIX 2022”. UI juga meraih penghargaan dalam Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online 2022 Sub Kategori Perguruan Tinggi.
Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI, Dra. Amelita Lusia, M.Si. CPR., mengucapkan terima kasih kepada para Juri PRIA 2023 dan Public Relations Indonesia yang telah mengapresiasi kerja Humas dan KIP UI sepanjang tahun 2022, terutama tools PR berupa majalah internal, baik cetak maupun e-magazine, website, dan Instagram.
Penghargaan dalam kategori terpopuler di media cetak dan online 2022, lanjut Amel, diharapkan akan lebih memacu UI untuk berbagi informasi positif bagi publik internal dan eksternal.
“Kami juga sangat berterima kasih kepada rekan-rekan jurnalis media, terutama yang membawahi bidang edukasi dalam memberitakan tentang riset, inovasi, dan sumbangsih nyata UI bagi negeri, sesuai dengan tema acara PRIA di Denpasar, yakni Komunikasi untuk Peradaban Negeri,” ujar Amel.
PRIA merupakan ajang kompetisi tahunan yang bertujuan mengapresiasi kinerja para praktisi komunikasi korporat atau instansi sekaligus mengukur kinerja kehumasan, komunikasi dan informasi, dan public relations sepanjang satu tahun. PRIA menjadi salah satu barometer pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi maupun organisasi di Indonesia.